Cetak
Dilihat: 640

Pati, Tayu – Meneladani pesan Presiden RI ke4, KH Abdurahman Wahid atau Gusdur, para pecintanya Gusdurian Pati, bersama Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pati mengadakan berbagi takjil. Pembagian takjil tersebut, dilakukan di sekitar Alun-Alun Juwana, Rabu sore (6/6/2018).

Untuk kali ketiga para pecinta Gusdur atau Gusdurian di Pati menggelar aksi sosial, menjalin kebersamaan dan toleransi antar umat beragama. Bersama Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Gusdurian Pati berbagi takjil untuk umat muslim maupun musafir untuk bekal berbuka puasanya.
Didampingi Penasehat KH Heppy Irianto, Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto mengatakan, selain PSMTI, dalam berbagi takjil di Alun-alun Tayu, Gusdurian mendalam kegiatan itu, pihaknya juga mengajak TNI/Polri. “Kegiatan berbagi takjil Gusdurian ini merupakan yang ketiga di Tayu. Dengan 2000 takjil. Ini, untuk saudara-saudara kita yang musafir, untuk berbuka puasa saat dalam perjalanan,” tutur Eddy Siswanto.
Eddy Siswanto menjelaskan, pihaknya sengaja memilih Alun-Alun Tayu untuk berbagi takjil, karena lalulintas masyarakatnya padat. Terutama, kendaraan baik roda empat maupun roda dua, dari Pati yang hendak menuju ke Dukuhseti maupun ke Jepara. “Karena di Tayu ini masyarakatnya juga banyak. Terutama bagaimana kita dapat bercinta kasih kepada umat manusia ciptaan Tuhan. Itu tujuannya,” katanya.
Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto mengajak masyarakat di Kecamatan Tayu khususnya, dan Kabupaten Pati umumnya, melalui berbagi takjil oleh Gusdurian, dapat mewujudkan pesan Gusdur, agar selalu memelihara kebersamaan.(•)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s