• text untuk iklan
    Sukseskan Pilgub Jateng
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Kota – Dari 22 calon anggota DPD RI asal Jawa Tengah, baru 3 calon diantaranya, yang telah selesai verifikasi faktual dukungannya. Sedang lainnya, menunggu hasil verifikasi faktual yang masih berlanjut.
KPU telah memverifikasi faktual terhadap sampel dukungan calon anggota DPD RI asal Jawa Tengah, yang ada di Kabupaten Pati. Namun, dari 267 sampel data pendukung 22 calon, masih tersisa 50 pendukung dari 19 calon yang belum bisa ditemui.

“Sedang verifikasi faktual terhadap dukungan 3 calon anggota DPD RI sudah selesai. Nah, kita memberi kesempatan kepada calon anggota DPD RI melalui petugas penghubungnya untuk mengumpulkan pendukung yang tidak bisa ditemui di suatu tempat, yang nanti KPU akan mendatangi ke lokasi tempat berkumpulnya para pendukung calon itu, untuk diverifikasi faktual,” demikian Komisioner KPU Kabupaten Pati Devisi Hukum Supriyanto SH saat dikonfirmasi radio PAS Pati, Selasa siang (12/6/2018).
Supriyanto menambahkan, meski sudah dilakukan pada 8 – 10 Juni 2018, namun, belum semuanya tuntas. Sehingga pada Senin kemarin (11/6/2018), masih ada 40 sample dukungan dari 16 calon yang belum dapat ditemui. Untuk 40 pendukung calon tersebut, kata Supriyanto, pihaknya memberi kesempatan kepada calon atau petugas penghubungnya, untuk menghadirkan ke KPU hingga Selasa (19/6/2018). “Atau kalau hal itu belum bisa dilakukan karena yang bersangkutan misalnya dengan alasan yang bisa diterima ternyata tidak bisa dilakukan verifikasi faktual, kami memberi layanan yang lebih mudah dengan fasilitasi teknologi video call,” jelasnya.
Komisioner KPU Kabupaten Pati Devisi Hukum Supriyanto SH menegaskan, penggunaan video call dapat digunakan, dengan pertimbangan pendukung tidak berada ditempat, semisal merantau di luar daerah.(•)

Joomla templates by a4joomla