• text untuk iklan
    Sukseskan Pilgub Jateng
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Margorejo – Tiga hari menjelang lebaran arus lalulintas di jalur pantura Pati mulai meningkat. Peningkatan terjadi, arus mudik yang melintasi jalur pantura Pati sepanjang pada malam hari.
Kepadatan lalulintas arus mudik yang memasuki jalur pantura Kabupaten Pati, mulai meningkat, bila dibanding dengan hari-hari biasanya. Selain kendaraan warga Kota Pati, kepadatan arus lalulintas terjadi karena semakin banyaknya kendaraan pemudik yang mulai memasuki wilayah jalur pantura Pati. Dan berdasarkan informasi Pos Pemantauan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, kepadatan arus mudik hingga H-3, mencapai 30%.

“Hingga saat ini arus lalulintas di dominasi mobil pribadi dan sepeda motor. Pengemudi dan pengendara lebih memilih waktu malam hari karena dirasa lebih efektif dan lebih nyaman,” demikian ungkap petugas Pos Pemantau Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati Annisa Luthfi Riya.
Annisa menambahkan, untuk truk – truk angkutan barang masih terlihat satu dua melintas di jalur mudik. Namun Pemerintah melalui Kemenhub, memang telah melarang truk-truk angkutan barang melintas pada puncak arus mudik pada H-4 lebaran, terkecuali truk-truk pengangkut kebutuhan pokok masyarakat, seperti halnya sembako. “Untuk kendaraan barang hanya beberapa saja. Bisa diperkirakan puncak arus mudik yang melintas di Pati, pada H-2 lebaran,” katanya.
Sementara itu, untuk membantu para pemudik beristirahat, aparat kepolisian telah menyiagakan enam pos terpadu di sepanjang jalur mudik dari jalan raya Pati – Kudus hingga jalan raya Juwana – Rembang.(•)

Joomla templates by a4joomla