Pengkab Perpani Pati Agendakan Bupati Cup Seleksi Atlet Panahan

Pati – Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Indonesia (Pengkap Perpani) Pati mengagendakan kejuaraan panahan memperebutkan Piala Bupati Pati (Bupati Pati Cup). Kejuaraan ini, sebagai ajang seleksi bagi atlet panahan Pati, untuk mengikuti Pra PORProv Jawa Tengah, Oktober mendatang. Menghadapi Pra PORProv Jawa Tengah mendatang, Pengkab Perpani Pati berencana menggelar kejuaraan panahan Bupati Cup. Kejuaraan tersebut juga menjadi ajang Pengkab Perpani Pati untuk menyeleksi atlet-atlet panahan, sebelum berlaga di tingkat Provinsi.

Ketua Umum Pengkap Perpani Pati, Kartono mengatakan, perhelatan kejuaraan panahan tingkat Kabupaten Pati tersebut juga menjadi pemanasan dan menyiapkan atlet panahan Pra PORProv, yang akan diikuti atlet-atlet panahan terbaik dari 35 Kabupaten/Kota.
“Rencana Pra PORProv Oktober, pada 20 sampai 30. Namun sebelum itu disini juga dilaksanakan kejuaraan Bupati Cup panahan yang akan diikuti pelajar usia 12 tahun ke bawah, usia 12 tahun ke atas keatas, dan umum tingkat Kabupaten Pati. Dengan tujuan menggali potensi masyarakat Pati. Serta mendukung atlet yang terseleksi bisa masuk Pra PORProv,” tuturnya.
Kartono mengatakan, saat ini Perpani Pati telah mengirim dua atletnya untuk memperkuat Jawa Tengah pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) di Semarang. Keduanya saat ini berlatih di PPLP Semarang.
“Yang satu namana Novia Interia pemegang rekor ronde FITA divisi recurve  jarak tembak 70 meter. Yang kedua Muhammad Fadil, posisinya di Semarang yang sedang mengikuti PPLP karena terpilih dalam seleksi POPNas,” jelasnya.
Selain Pra PORProv Panahan se – Jawa Tengah pada 2017, Pengkab Perpani Kabupaten Pati juga sedang bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan panahan nasional pada 2018 mendatang.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla