Aparat Kepolisian Perketat Pengamanan Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Jateng

Pati, Kota - Kepolisian Resort  (Polres) Pati mengerahkan sejumlah petugasnya, dalam pengamanan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Guberbur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, di aula KPU setempat, Rabu (4/7/2018).
Aparat Kepolisian tak mau beresiko atau kecolongan terhadap segala kemungkinan terjadinya gangguan keamanan. Meski di wilayah Pati, terbilang kondusif terkait hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino mengatakan, pengerahan personil kepolisian dari berbagai kesatuan itu, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan saat berlangsungnya proses penghitungan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Jateng di KPU Kabupaten Pati. “Jadi khusus kegiatan pengamanan rekapitulasi perolehan suara Pilkada  Jawa Tengah tingkat KPU Kabupaten Pati, kita mengeluarkan 47 personil termasuk tiga perwira pengendali. Namun, ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan, dan disini pengamanan yang bersifat penebalan (back up) melihat kondisi dan situasi  perkembangan terkini. Meski disini bersifat landai, tidak ada yang urgen, sehingga kita memantau situasinya hingga selesai rapat pleno,” ujarnya.
AKP Sugino mengatakan, pengerahan personil kepolisian ke KPU ini, memang perintah dari Kapolda, untuk perkuatan penebalan pada saat rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara berlangsung. “Yang pasti kami tidak mau ambil resiko sekecil apapun, yang secara umum di Pati tidak ada masalah, tidak ada pengaduan dari salah satu tim sukses. Namun kita tidak mau ambil resiko, sehingga perkuatan maksimal termasuk kita kerahkan, seperti AWC, kemudian kita siapkan tenda pleton untuk istirahat anggota, juga peralatan yang lain, seperti senjata dan lainnya,” tuturnya.
Hingga berakhirnya rapat pleno rekapitualasi penghitungan suara Pilkada Jawa Tengah di KPU Kabupaten Pati, berlangsung aman.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla