Pemkab Pati Segera Tegakan Perda Tertibkan Karaoke

Pati – Pemerintah Kabupaten Pati segera mengeksekusi keberadaan tempat-tempat hiburan karaoke yang menyalahi aturan.  Kebijakan tersebut merupakan kesepakatan dalam rapat koordinasi (rakor) penegakan Peraturan Daerah No.8/2013 tentang penyelenggaraan kepariwisataan, di ruang rapat Joyokusumo Setda Pati, Kamis pagi (27/7).

Pada rapat koordinasi (rakor) yang melibatkan  Dinas Satpol PP, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),  serta Dinas Sosial dan PPKB Kabupaten Pati bersepakat untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda) yang didalamnya mengatur soal tempat hiburan karaoke.
“Saya kira memang ini pekerjaan rumah (PR) kita. Dan suka tidak suka Perda No.8/2013 ini harus ditegakan. Dan sekarang kita sudah tahu semuanya terkait langkah-langkah hukum yang tidak memungkinkan lagi, sehingga kita tinggal melakukan law enforcement terkait Perda tersebut.  Sehingga dalam rapat tadi juga untuk mensinergikan langkah-langkah yang dilakukan dalam rangka penertiban itu,” demikian  Asisten Tata Pemerintahan Sekda Pati, yang juga Plt Kepala DPMPTSP, Sudiyono.
Plt Kepala Satpol PP, Linmas dan Damkar Pati, Rubiyono mengatakan, hingga sekarang tempat hiburan karaoke di Kabupaten Pati  yang dinilai melanggar ketentuan Perda tentang penyelenggaraan kepariwisataan, sebanyak 24 tempat, yang tersebar di Kecamatan Pati dan Kecamatan Margorejo.
“Di Pati kalau karaoke ada 24 tempat. Nanti kita ada strategi sendiri. Yang intinya tujuan kita adalah supaya Perda ditaati pengusaha karaoke. Kalau seperti hotel berbintang itu tidak masalah, dalam pertunjukan mengatakan kecuali hotel berbintang,” Kepala Satpol PP, Linmas dan Damkar Pati, Rubiyono.
Baik Asisten Tata Pemerintahan, Sudiyono, maupun Kepala Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar Rubiyono, penegakan tersebut segera dilakukan. Hanya saja waktunya masih perlu untuk dibahas kembali bersama pihak-pihak terkait lainnya.  Untuk itu, Pemkab Pati berharap pengusaha karaoke memahami dan menaati kebijakan Pemerintah, sehingga tertata kehidupan masyarakat yang lebih baik. Pemkab Pati,  akan melibatkan TNI/Polri  untuk mendukung  upaya penertiban tempat-tempat hiburan karaoke yang dinilai melanggar ketentuan.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla