Cetak
Dilihat: 1215

Pati, Kota – Setelah selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara, dalam rapat pleno,  KPU Kabupaten Pati segera mengirimkan berkas-berkasnya ke KPU Provinsi Jawa Tengah. Polisi dan Panwaskab Pati mengawal pengiriman berkas rekapitulasi itu, hingga ke sekratariat KPU Provinsi Jawa Tengah.

Sehari setelah selesai merekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jawa Tengah, KPU Kabupaten Pati langsung mengirimkan berkas hasil rekapiutlasinya ke KPU Provinsi Jawa Tengah.
Ketua KPU Kabupaten Pati Muhammad Nasich didampingi para Komisioner KPU lainnya mengatakan, pengiriman berkas hasil rekapitulasi itu dilakukan Kamis pagi (5/7/2018), dengan pengawalan Polisi dan Panwaskab Pati. “Setelah rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Pati selesai, KPU akan mengirimkan hasil berita acaranya yang kita lakukan hari ini ke KPU Provinsi  Jawa Tengah, pada Kamis (5/7/2018). Sehingga KPU Provinsi Jawa Tengah bisa melakukan rekapitulasi antara 7 – 8 Juli 2018 dapat berjalan dengan baik,” katanya.
Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jawa Tengah, tutur Ketua KPU Kabupaten Pati, hampir sama dengan hasil hitung cepat berdasarkan input data awal yang masuk ke KPU, beberapa jam setelah pencoblosan di TPS.  “Hasil dari rapat pleno tadi kita sudah menyusun berita acara dengan penetapan hasil itu, yang pertama terkait dengan pemilih yang hadir maupun surat suara yang sah maupun tidak sah, sebanyak 598.180. ini terdiri dari surat suara sah 575.891 kemudian tidak sah 22.289 suara,” jelasnya.
Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jateng di Pati, kata Ketua KPU Kabupaten Pati Muhammad Nasich, pasangan calon Ganjar Pranowo – Taj Yassin mendapat 336.886 suara, sedang pasangan calon Sudirman Said – Ida Fauziyah mendapat 239.005 dukungan suara, dengan tingkat partisipasi masyarakat 59,1%.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s