Cetak
Dilihat: 1418

Pati, Kota – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati  resmi meluncurkan program pojok investasi online, Kamis pagi (5/7/2018). Program ini, untuk memberi kemudahan kepada para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pati.

Pelayanan berbasis jaringan internet atau online di Kabupaten Pati terus bertambah. Kini sudah ada 29 pelayanan online yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan perizinan. Satu lagi program layanan online yang segera dapat dimanfaatkan masyarakat, yakni layanan Pojok Investasi Online.
“Hari ini akselerasi perizinan di Pati kita berikan sosialisasi kepada steak holder agar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Pati yang semula offline, kemudian ada empat yang online. Kemudian kita meningkat menjadi 29 online, dan nanti lama kelamaan 42 perizinan yang ada itu online secara keseluruhan. Dengan harapan memudahkan masyrakat,” demikian Bupati Pati Haryanto, usai melaunching / meresmikan layanan Pojok Investasi Online, di ruang rapat Pragola Setda Pati.
Perkembangan investor di Pati, menurut Bupati semakin bertambah dari waktu ke waktu. Mulai dari sektor perikanan, pariwisata, hingga peternakan, yang kini mulai banyak dibangun perusahaannya di sepanjang Pantura. Dalam 1 hingga 2 tahun mendatang setelah selesai pembangunannya, dampaknya akan menurunkan angka kemiskinan, karena ada lapangan kerja, sekaligus pertumbuhan ekonomi.
Kepala DPMPTSP Sugiyono mengatakan, hingga saat ini sudah ada 29 perizinan yang online, untuk memberikan kemudahan masyarakat  dalam berinvestasi. Ditargetkan pada tahun ini 42 pelayanan seluruhnya online. “Dengan website Pojok Investasi Online, masyarakat bisa membuka bagaimana potensi di Kabupaten Pati, bagaimana prosedur, terkait dengan keunggulan di Pati. Dengan demikian dunia usaha investor menjadi lebih mudah. Mengetahui sda di Pati, SDM , Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), kawasan industri ini bagian dari Pojok Investasi Online,” tuturnya.
Kepala DPMPTSP  Kabupaten Pati Sugiyono menjelaskan,  dari Januari sekarang pihaknya sudah mengeluarkan 3.591 perizinan.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s