Cetak
Dilihat: 1197

Pati, Jakenan – Kobaran api nyaris meludeskan rumah milik warga di Kecamatan Jakenan. Untungnya, korban bersama warga berhasil memadamkan api yang berkobar, hingga akhirnya hanya meludeskan bagian dapur di belakang rumah.
Satu unit rumah yang nyaris ludes terbakar itu, milik Ali Ahmadi, 56 tahun, wara RT 4/RW 1 Dukuh Bangklean Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan. Kobaran api yang nyaris meludeskan rumah tinggal itu, terjadi Kamis siang kemarin (5/7/2018), sekitar pukul 15.15.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Jakenan AKP M Suyatno mengatakan, kejadian bermula saat istri korban, Gemiyati, sedang memasak di dapur menggunakan tungku kayu bakar, yang ditinggal sebentar untuk sholat. Tapi hendak ke dapur untuk melanjutkan memasak, api sudah menjalar ke dinding berbahan kayu. “Mengetahui hal itu korban berteriak meminta tolong kepada warga. Karena suami sedang tidak berada dirumah. Kemudian warga berdatangan untuk bersama-sama memadamkan api. Selang 1,5 jam, api dapat dipadamkan dengan alat seadanya,” tuturnya.
AKP M Suyatno menambahkan, dari keterangan korban (pemilik rumah) kebakaran tersebut berasal dari api di tunggu untuk memasak. Dan murni akibat kelalaian pemilik rumah. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material.  Dan yang terbakar hanya bagian dapur dan ruang makan berukuran 10 x 8 meter persegi. Api cepat merambat, karena dinding dapur menggunakan anyaman bambu dengan kerangka kayu,” jelasnya.
Kapolsek Jakenan AKP M Suyatno mengatakan, akibat kebakaran tersebut korban / pemilik rumah Ali Ahmadi mengalami kerugian materiil yang diperkirakan lebih dari Rp.25juta.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s