Parpol Peserta Pemilu 2019, Sudah Siapkan Calegnya

Pati, Kota – Parpol peserta Pemilu 2019 sudah mulai menyiapkan para calon anggota legislatifnya, untuk segera didaftarkan ke KPU Kabupaten Pati. Terutama Parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Pati. Rata-rata mereka memenuhi syarat kuota kursi di masing-masing daerah pemilihan, dan kuota perempuan.

Parpol peserta di Kabupaten Pati, telah merapikan data calon anggota legislatifnya, sebelum mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Para petinggi parpol menyatakan, telah memenuhi berkas-berkas semua ketentuan yang dipersyaratkan.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati yang juga Ketua DPRD Pati Ali Badruddin mengatakan, dari hasil perekruitan di tingkat partai, sesuai jumlah kursi di DPRD Kabupaten Pati telah terpenuhi. Dan keseluruhannya ada 50 caleg, sesuai jumlah kursi di DPRD Kabupaten Pati. “Caleg dari PDI Perjuangan yang disiapkan sesuai permintaan KPU, sudah kami penuhi. Dari kuota lima puluh kita penuhi lima puluh,” jelasnya.
Bukan hanya pemenuhan kuota kursi di DPRD saja, PDI Perjuangan jug memenuhi persyaratan soal 30% kuota perempuan juga sudah terpenuhi. Bahkan saat penjaringan berlangsung, khusus untuk kuota perempuan, PDI Perjuangan justru mendapatkan 50% kuota perempuan. “Untuk target perolehan kursi kita berusaha semaksimal mungkin. Dan kita lihat nanti lah peta perpolitikan nasional,” kilahnya.
Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Pati Hardi. Seperti parpol lainnya, pihaknya juga menyiapkan calegnya, sesuai dengan kuota yang dipersyaratkan Undang-Undang. Dan parpol-parpol peserta Pemilu 2019 yang ada di Kabupaten Pati, akan mendaftarkan calegnya ke KPU, sebelum berakhirnya batas waktu pendaftaran.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla