Pelajar AS Kunjungi Ponpes Madarijul Huda Kembang Dukuhseti

Pati, Dukuhseti – Warga Pondok Pesantren Madarijul Huda Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti, mendapat kunjungan sejumlah pelajar Amerika Serikat, belum lama ini. Kunjungan para pelajar asal Amerika itu, untuk melihat dari dekat kehidupan Pondok Pesantren  
Kedatangan 40an pelajar asal Amerika Serikat ke Pondok Pesantren Madarijul Huda Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti itu, untuk mengenal lebih dekat kehidupan Islam di Pondok Pesantren di Indonesia.

Pendamping rombongan pelajar Amerika Serikat, Troueg Landes mengatakan, kunjungannya itu, untuk melihat dari dekat toleransi antar umat beragama yang ada di Pati. Bahkan jalinan dan hubungan yang baik antara GITJ dengan Pondok Pesantren, dapat memfasilitasi kedatangannya bertemu dengan para santri di Pondok Pesantren. “Tujuannya, lebih mengenal tentang Islam di Indonesia. Terus melalui jejaring sosial mereka sering membagikan nyanyianya. Sehingga kita berkunjung kesini agar lebih dekat,” katanya.
Sekretaris Yayasan Madarijul Huda Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti H Muhammad Yassin mengatakan, kedatangan para pelajar asing asal Amerika sehari itu, sebatas ingin mencari informasi terkait dengan budaya di lingkungan pondok pesantren, maupun budaya-budaya lain di Indonesia,  termasuk lagu-lagu daerah. “Terlepas dari itu, kunjungan ini dimaksudkan  memberikan gambaran secara riil, jauh dari apa-apa yang disampaikan mereka, bahwa Islam itu katanya tidak toleran. Kita sambut baik mereka, dan santri-santri di sini juga dapat berinteraksi dengan mereka. Saling memberikan masukan ilmu, dan kita nanti akan kolaborasi dengan mereka. Dengan harapan kekurangan dari kita bisa saling mengisinya,” ujar Sekretaris Yayasan Madarijul Huda Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti H. Muhammad Yasin.
Cara penyambutan oleh komunitas Ponpes Madarijul Huda Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti, membuat pelajar Amerika Serikat itu terkesan. Bahkan, menganggap penyambutannya  istimewa, tidak seperti yang mereka bayangkan selama ini.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla