Cetak
Dilihat: 643

Pati, Kota – Pengurus Pondok Pesantren Anak Tahfizul Quran Raudlatul Fallah Desa Bremi Kecamatan Gembong, mengajak peserta didiknya berhalal bihalal, dengan lintas agama, di Salza Pati, Minggu petang kemarin (8/7/2018).   Halal bihalal pengurus dengan peserta didiknya di Pondok Pesantren Tahfizul Quran Raudlatul Fallah Gembong itu, merupakan kegiatan rutin tahunan. Kegiatan halal bihalal di luar Pondok Pesantren itu, juga menjadi bagian dari upaya pengurus dalam mengenalkan nilai-nilai pluralisme dan nasionalisme.

Penasehat Pondok Pesantren Tahfizul Quran Raudlatul Fallah Desa Bremi Kecamatan Gembong Eddy Siswanto yang juga Ketua Klenteng Hok Tek Bio sekaligus Ketua Gusdurian Pati mengatakan, pihaknya mengajak anak-anak Ponpes berhalal bihalal sambil menanamkan nilai-nilai pluralisme dan nasionalisme. “Acaranya adalah setiap tahun kita adakan untuk halal bihalal ini, untuk menghibur anak-anak dari Ponpes dan TK ke tempat ini supaya wawasan mereka bertambah, dan tahu tentang pluralismenya, nasionalisme yang penting, harapan saya supaya menjadi santriwan – santriwati yang taat kepada agama, orang tua, bangsa dan negaranya,” tuturnya.
Eddy Siswanto mengatakan, saat berlangsung halal bihalal dengan para pengurus Ponpes, anak-anak peserta didik dikenalkan dengan budaya. Seperti barongsai, dan seni rebana. “Kita juga mengenalkan budaya lain, tentunya barongsay sebagai seni dan olah raga tentunya, juga kita tampilkan seni rebana. Sedangkan ini tentunya, hanya kita berikan angpau agar mereka senang,” katanya.
Halal bihalal diakhiri dengan pemberian santunan dari Pengurus Ponpes, yang turut dibagikan pejabat Forkompinda Kabupaten Pati.  Seperti Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arif Darmawan, Kapolsek dan Danramil Pati Kota, Penasehat Gusdurian Pati KH Heppy Irianto, serta anggota Komisi D DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s