Kemenag Konsolidasi Kloter CJH Asal Pati

Pati, Kota – Menjelang keberangkatan musim haji tahun ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati  berkonsolidasi dengan calon jamaah haji (CJH). Konsolidasi tersebut, untuk mempersiapkan semua keperluannya, sehingga saat menunaikan haji berjalan lancar. Konsolidasi berlangsung di Hotel New Merdeka, selama lima hari hingga Rabu mendatang (11/7/2018)
Sejumlah 1.597 warga Kabupaten Pati yang terbagi dalam enam kloter, yakni 57, 58,59, 60, 61 dan kloter 62  akan menunaikan rukun Islam ke-5 atau ibadah haji ke tanah suci, 2-3 Agustus 2018 mendatang.  Kini mereka berkonsolidasi dengan Kantor Kementerian Agama, terkait persiapan keberangkatannya.  

Staff Haji dan Umroh Kemenag Pati H Muhammad Juned Widodo mengatakan,   pihaknya sengaja mengadakan konsolidasi dengan para CJH, agar pelaksanaan penyelenggaraan haji di daerah lancar. “Dan hari ini diberikan materi untuk persiapan keberangkatan, termasuk persiapan koper, serta barang-barang bawaan,” katanya.
Pada saat itu pula, kata Muhammad Juned Widodo, Ketua Kelompok Terbang (Kloter), dan Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) juga hadir  untuk menyampaikan materi persiapan-persiapan yang diperlukan dan harus dilakukan CJH jelang keberangkatannya ke tanah suci. “Termasuk mendata calon jamaah hajinya yang memiliki resiko tinggi (risti) sudah dilakukan oleh PKHI sejak awal penyelenggaraan konsolidasi,” jelas Juned Widodo.
Pada penyelenggaraan haji tahun ini, dua dari enam kloter nanti akan bergabung dengan daerah lain. Menurut Staff Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Pati, H Muhammad Juned Widodo, kloter 57 akan bergabung dengan CJH asal Kudus, dan kloter 62 bergabung dengan CJH asal  Rembang.
Disaat konsolidasi berlangsung, radio PAS Pati radiio pasfm membagikan tasbih tujuh untuk membantu jamaah haji, saat menghitung putaran thawaf dan sai, sebanyak jumlah jamaah. Pembagian tasbih tujuh secara gratis itu, sudah berjalan selama 3 tahun berturut turut.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla