Pelajar SD Muhammadiyah Pati Raih Medali Perunggu Kompetisi Matematika Internasional

Pati, Kota – Seorang pelajar asal Kabupaten Pati yang menjadi delegasi Indonesia, pada kompetisi matematika internsional (Internasional mathematics Competition) di Bulgaria, belum lama ini. Pada kompetisi itu, siswi tersebut berhasil merebut medali perunggu secara tim, serta merta meraih Merit Award Individu untuk Indonesia.
Pelajar Pati yang menjadi bagian delegasi Indonesia dan menyabet medali perunggu pada International Mathematics Competetion di Bulgaria, beberapa hari lalu, bernama Melina Alfiyatannafi`ah. Waktu itu, dia masih tercatat sebagai siswi di SD Muhammadiyah Pati.

Guru Pembimbing matematika SD Muhammadiyah Pati Cahyo Edi Kurniawan membenarkan, anak didiknya yang bergabung dengan delegasi Indonesia berhasil meraih medali perunggu di ajang International Mathematics Competetion di Bulgaria. “Itu memang resmi jalur dinas, setelah menempuh kurang 1 tahun proses penggodogan (karantina) di Jakarta. Maka terpilihlah ke-12 anak itu, termasuk ananda Melin tersebut, untuk dikirim mewakili Indonesia ke Bulgaria untuk mengikuti kompetisi tersebut,” katanya.
Cahyo Edi Kurniawan mengatakan, sulit untuk dapat masuk menjadi anggota delegasi Indonesia ke ajang itu. Karena membutuhkan waktu setahun lalu, saat mengikuti OSN 2017. Yang mana waktu itu, Melina Alfiyatannafi`ah nyaris bertengger di peringkat 29 atau urutan terakhir. Berkat kegigihan, latihan, dan dukungan orang tua, sekolah  serta dinas terkait, dia mampu menyodok hingga di peringkat 12 dan menjadi anggota tim delegasi Indonesia.  “Alhamdulillah dengan kerja keras ananda Melin, dibantu oleh guru pembimbing yang ada di Pati dan Semarang dia berusaha mati-matian untuk mengharumkan nama Indonesia, khususnya Pati dikancah internasional,” katanya.
Guru Pembimbing matematika SD Muhammadiyah Pati Cahyo Edi Kurniawan mengatakan, kompetisi matematika internasional di Bulgaria yang diikuti delegasi dari 28 negara, tim delegasi Indonesia meraih perunggu. Dan untuk kategori perseorangan,   Melina Alfiyatannafi`ah  asal SD Muhammadiyah Pati mendapat penganugerahan Merit award Individual. Karena meraih nilai yang terpaut selisih 1 poin dari peraih medali perunggu. Anak penggila matematika itu, saat ini sudah duduk dibangku kelas VII SMP Muhammadiyah Pati.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla