Tutup Jumtek PMR – KSR, Pati Raih Sukses Ganda

Pati – Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) dan Temu Karya Korps Suka Relawan (KSR) se Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Regaloh Kecamatan Tlogowungu, berakhir.  Dalam penyelenggaraan even 4 tahunan ini, Kabupaten Pati meraih sukses ganda
Jumbara PMR dan Temu KSR se Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Regaloh, memberi kesan tersendiri bagi  warga Kabupaten Pati. Selain sebagai penyelenggara terbaik sepanjang sejarah, dalam kegiatan itu Kontingen  Pati meraih predikat terbaik untuk kategori sukarelawan PMI.

Usai menutup Jumbara PMR dan Temu Karya KSR, Kamis siang (27/7), Bupati Pati Haryanto nambah bangga dengan kerja Panitia Penyelenggara dan kontingen yang berhasil meraih predikat dan prestasi terbaik.
“Untuk juaranya hampir merata. Hampir semua dapat, dan kita belum bisa menjuarai secara umum. Tapi bagi kita tidak ada masalah, yang terpenting semangat sudah ada, karena dari masing-masing juga sudah menyiapkan diri. Jadi semua daerah menyiapkan dengan baik,” jelas Bupati Haryanto.
Bupati Haryanto menambahkan, kontingen Pati berhasil menyabet peringkat pertama untuk kategori sukarelawan PMI dengan perolehan nilai 78,25. Adapun untuk kategori PMR, Pati berada di peringkat kedua dengan nilai 67,45. Dan secara umum kontingen Pati secara komulatif, perolehan nilai kontingen Jumbara PMR dan Temu Karya KSR, berada diurutan kedua.
“Mudah-mudahan kita tidak larut dengan sanjungan itu. Menurut saya yang terpenting kita sudah memfasilitasi dengan baik, pelaksanaanya baik, kemudian para peserta tidak ada korban dan bisa menikmati,” jelasnya.
Pengurus Bidang PB dan Relawan PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa setelah selesai Jumbara PMR dan Temu Karya KSR se Jawa Tengah, pihaknya langsung berkonsentrasi menyiapkan tim perwakilan Jawa Tengah, untuk mengikuti kegiatan serupa tingkat nasional yang direncanakan di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla