Bupati Pati Minta OPD Implementasikan Temuan Kompetisi PIA

Margorejo – Dari sejumlah temuan masyarakat yang mengikuti kompetisi Pati Innovation Award, ada sebagaian yang dapat diimplementasikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Karena Pemerintah memiliki anggaran untuk mengembangkan temuan pada ajang Pati Innovation Award, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dari tahun ke tahun, masih sedikit hasil kompetisi Pati Innovation Award, yang benar-benar diimplementasikan, untuk kemaslahatan masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Pati mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengadopsi dan mengimplementasikan sekaligus merealisasi temuan pemenang kompetisi Pati Innovation Award (PIA).
Bupati Pati, Haryanto mendorong masyarakat, maupun OPD dijajaran Pemkab Pati, untuk senantiasa mengembangkan daya pikir yang kreatif dan inovatif. Sehingga, setiap tahun tercipta kreativitas dan inovasi temuan-temuan yang bermanfaat bagi khalayak. Sehingga temuan tersebut dapat dikembangkan, dan menjadi simbol keberhasilan Kabupaten Pati.
“Kita punya anggaran, kita punya kewenangan untuk memberikan kemampuan kepada masyarakat untuk berkarya,” katanya.
Dari sejumlah temuan warga Pati yang monumental pada Pati Innovation Award (PIA) itu, Bupati Haryanto berharap, pada penyelenggaraan tahun depan, mampu memunculkan temuan-temuan yang lebih baik lagi, dan bukan sekedar rutinitas.
“Jadi harapan kita, harus ada kemajuan, penataan ada kemajuan. Sehingga masyarakat yang melihat, akan senang terhadap karya-karya atau temuan yang selama ini yang belum pernah  mereka ketahui,” ujarnya.
Pati Innovation Award 2017, telah berakhir ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenangnya.  Yakni Muhammad Suminto dengan pengembangan (budidaya) cabe varietas malehnong,  juara pertama. Dwi Yanti SMK Taruna Bangsa Gabus dengan inovasinya pembuatan sabun herbal dari minyak biji kapuk randu, juara kedua, serta Suziati Nur Anggraini dan Srini dari Paguyuban Omah Snack Wolunem Pati meraih juara ketiga, dengan Inovasinya Madumongso Pisang Klutuk.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla