PORProv Jateng, Pati Incar Peringat 10 Besar

Pati, Kota – Kabupaten Pati mengincar peringat 10 besar pada Pekan Olah Raga Provinsi (PORProv) Jawa Tengah di Semarang, Oktober mendatang. Target ini, juga upaya perbaikan peringat dari hasil PORProv sebelumnya, Kabupaten Pati berada di peringkat 11.

Untuk memperbaiki peringkat dan pemenuhan target 10 besar di PORProv Jateng mendatang, Pemerintah Kabupaten Pati telah menyediakan anggaran pembinaan yang besar. Bahkan menjanjikan reward yang besar pula bagi para peraih medali.
“Karena kita punya atlet-atlet yang handal. Bahkan berprestasi di tingkat nasional. Harapan saya, pada Pekan Olah Raga Provinsi (PORProv) Jateng dapat menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Pati. Target kami, kalau tahun lalu, berada diperingkat 11, kita berharap naik peringat 10, mudah-mudahan bisa 9,” demikian Bupati Haryanto, saat menjawab pertanyaan awak media, terkait target Pati di PORProv Jawa Tengah, saat membuka kejuaraan tenis meja Pati Open di GOR Pesantenan, Kamis kemarin (26/7/2018).
Target itu, tutur Bupati Haryanto, bukan sekedar target belaka. Tapi, berdasarkan prestasi yang dimiliki Kabupaten Pati, maupun berdasarkan hasil Pra PORProv Jawa Tengah, yang sudah berlangsung sebelumnya. Selama ini, yang menjadi andalan, dari cabang olah raga (cabor) atletik, karate, dan taekwondo. Dan untuk mendongkrak pencapaian target peringkat, Bupati tegaskan, tentu dengan pembinaan. “Kita sudah mengadakan Bupati Cup, kemudian Pati Open, sebenarnya itu kan sparing (latih tanding) dengan atlet-atlet yang cukup bagus. Itu pembinaan, bukan semata-mata menjadi juara. Karena kita ini tujuannya adalah membina,” jelasnya.
Untuk membangkitkan olah raga di Kabupaten Pati, dalam waktu dekat ini, juga akan diselenggarakan turnamen dan kejuaraan memperebutkan Bupati Cup. Diantaranya, tenis lapangan, taekwondo, dan karate.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla