DPRD Pemalang Apresiasi Pembentukan Koorporasi BUMDes Di Pati

Pati, Kota –  Wacana pembentukan korporasi BUMDes di Kabupaten Pati, mendapat apresiasi ke DPRD Kabupaten Pemalang. Bila gagasan tersebut, bisa berjalan dengan baik, maka desa-desa di Pati akan sejahtera. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Pati yang akan dibentuk korporasi, akan menjadi perusahaan besar, dengan modal saham dari masing-masing desa Rp.25juta. Bila rencana itu terwujud, seluruh desa dan rakyat di Pati, akan sejahtera.

“Sehingga bila nilai saham dikalikan jumlah desa yang ada di Pati, maka modalnya cukup besar. Dan mungkin akan menjadi suatu perusahaan yang dimiliki desa di Pati, sebagai perusahaan yang maju. Dan tentunya devidennya kembali ke desa dan rakyat masing-masing,” demikian Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang, Masrukin, saat bertemu dengan Komisi A DPRD Kabupaten Pati, dalam kunjungan kerjanya, belum lama ini.
Informasi yang didapatnya, saat berkunjung ke Pati, korporasi BUMDes di Pati, tutur Masrukin, akan mengembangkan produk-produk yang ada di masing-masing desa untuk bisa diangkat dalam bentuk korporasi perusahaan yang lebih maju dan modern. “Sehingga harapan kami peninggalan Ki Penjawi di Pati ini kemudian berangkat lebih maju dalam menata rakyatnya untuk mencapai dan mengangkat kesejahteraan rakyatnya,” tuturnya.
Sementara kunjungan kerjanya ke DPRD Kabupaten Pati, jelas Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang Masrukin, untuk mendapatkan informasi dan masukan terkait penataan SOTK yang mengacu pada regulasi yang baru. Dimana di Pati sudah mengarah pada prinsip sedikit struktur kaya fungsi.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla