Cetak
Dilihat: 879

Pati, Kota – Hizbul Wathan, atau kepanduan dibawah organisasi keagamaan Muhammadiyah Jawa Tengah, akan menggelar makhrojan atau perkemahan besar di Kabupaten Pati. Makhrojan atau perkemahan bagi para penghela dan penuntut itu akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Regaloh,  selama empat hari.

Perkemahan atau makhrojan penghela dan penuntun ini, merupakan agenda atau program Kwartil Wilayah Hizbul Wathan Jawa Tengah. Kegiatan ini, akan  diikuti perwakilan Hizbul Wathan yang tersebar di 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.
Ketua Penyelenggara Makhrojan Penghela dan Penuntut Hizbul Wathan, Kayun Fulanun mengungkapkan, sesuai tujuannya kegiatan itu sebagai upaya membangun karakter generasi bangsa yang selaras dengan ajaran agama Islam. “Ya semacam perkemahan berkumpulnya pandu-pandu hizbul wathan tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi di bawah naungan Muhammadiyah se Jawa Tengah. Dalam rangka meningkatkan kompetensi, prestasi dan meningkatkan silahturahmi,” jelasnya.
Kayun Fulanun menjelaskan, makhrojan penghela dan penuntut tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Regaloh Kecamatan Tlogowungu tersebut, akan berlangsung selama empat hari, hingga 4 Agustus 2018. “Ini akan diikuti seribu seratus pandu dari SLTA dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Jawa Tengah,” jelasnya.
Rencananya Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir, M. Ag, yang membuka Makhrojan Penghela dan Penuntut  Pandu Hizbul Wathan tersebut.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s