Cetak
Dilihat: 625

Pati, Margorejo – Banyaknya nyamuk yang berkeliaran di permukiman, lebih karena warga sendiri yang kurang menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu, anggota Koramil Margorejo mengajak masyarakat di Desa Dadirejo yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk kerja bhakti, bersih-bersih sungai yang menjadi tempat sarang nyamuk berkembang biak.

Kerja bhakti bersih-bersih sungai yang digagas Koramil 12/Margorejo, menyasar di alur sungai perakitan, yang melintas di Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo, Minggu pagi (29/7/2018).
Danramil 12/Margorejo Kapt Inf Sriyanto mengungkapkan, kondisi air sungai yang tidak lancar pada saat musim kering ini, justru menjadi sarang berkembangbiaknya  nyamuk. Untuk itu, Koramil berinisiatif bersih-bersih sungai agar tidak ada genangan air. “Kami mengajak masyarakat setempat, dan bersama-sama anggota Polsek Margorejo membersihkan sungai dari sampah, sehingga tidak ada air menggenang dan menjadi sarang berkembangbiaknya nyamuk,” kata Danramil 12/Margorejo.
Kapt Inf Sriyanto mengungkapkan,  dalam kegiatan itu pihaknya bersama masyarakat menggunakan peralatan seadannya, sambil bercengkrama bersama masyarakat menarik sampah dari dalam sungai dengan galah bambu. “Ada 9 anggota Koramil 12/Margorejo, 3 orang anggota Polsek Margorejo,  serta Perangkat Desa dan 40 warga yang terlibat dalam kegiatan itu,” katanya.
Selain menindaklanjuti keluhan warga yang terganggu dengan bau menyengat, kerja bhakti bersih sungai yang dipimpinnya itu, kata Danramil 12/Margorejo Kapt Inf Sriyanto, juga untuk memperlancar aliran air karena tersumbat sampah, serta menjadi upaya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang menjadi biang keladi berjangkitnya penyakit demam berdarah dengue.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s