Cetak
Dilihat: 1700

Pati, Kota – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pati menegaskan, salah seorang kadernya telah menyampaikan surat pengunduran diri, baik sebagai anggota maupun  dan pengurus. Karena kader bersangkutan duduk juga sebagai anggota DPRD Pati, DPD Partai NasDem langsung menggelar koordinasi internal. Diantaranya menyiapkan kadernya sebagai anggota DPRD Pergantian Antar Waktu.

DPD Partai NasDem Kabupaten Pati menerima surat pengunduran diri Hj Muntamah MPd tertanggal 24 Juli 2018,  dari keanggotaan maupun kepengurusan partai itu, pada Senin (30/7/2018), sekitar pukul 15.30. Kabarnya, Hj Muntamah MPd juga melayangkan surat pengunduran diri sebagai anggota dewan ke DPRD Pati.
Pada pertemuan pers di sekretariat  partai Jl. Mojopitu, Selasa (31/7/2018), Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pati H Budiyono didampingi kader dan pengurus mengatakan, dari lembaran surat pengunduran diri itu Hj Muntamah MPd tidak menyertakan alasannya.
“Dalam surat pengunduran itu, yang kami baca dan kami amati tidak ada alasan untuk pengunduran itu. Sehingga kami hanya menerima surat, bahwa beliau mundur dari anggota dan kepengurusan Partai NasDem,” jelasnya.
Atas pengunduran diri Hj Muntamah itu, tutur Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pati, pihaknya mengambil langkah dengan menggelar rapat koordinasi internal. Baik dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Tengah, maupun Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pati.  “Sehingga langkah kami, melakukan koordinasi dengan DPW, dan berkoordinasi internal dengan pengurus Partai NasDem, serta berkoordinasi dengan DPRD Pati terkait Pergantian Antar Waktu anggota DPRD,”  kata H Budiyono.  
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pati sekaligus Wakil Bupati periode 2012 – 2017 H Budiyono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personil anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW), dari daerah pemilihan II yang perolehan suaranya dibawah Hj Muntamah, yakni Muhammad Said. Perkembangan informasi pengunduran diri Hj Muntamah MPd dari Partai NasDem, karena mendaftarkan diri sebagai bakal caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilleg 2019.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s