Pemberangkatan CJH Kloter 59 Asal Pati Mundur Satu Jam

Pati, Kota – Panitia penyelenggara ibadah haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati terpaksa harus mengundur keberangkatan salah satu kloter menuju ke embarkasi Donohudan. Ini, terjadi karena penumpukan jamaah di embarkasi Donohudan yang antri untuk pemeriksaan kesehatan.

787 calon jamaah haji asal Kabupaten Pati, yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter), telah diberangkatkan menuju ke asrama haji Donohudan Boyolali, secara beruntun pada Kamis (2/8/2018). Masing-masing kloter 57 dengan 78 orang, kloter 58 dengan 355 orang, dan kloter 59 dengan 354 orang. Dari tiga kloter itu, kloter 59 keberangkatannya mundur satu jam dari jadual semula.
Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Pati Abdul Khamid mengatakan, mundurnya pemberangkatan tersebut terjadi, karena terjadi penumpukan jamaah haji, saat pengecekan kesehatan sebelum masuk ke asrama haji. “Kebetulan di embarkasi terjadi penumpukan. Karena kloter 56 dari Kudus, masuk asrama haji agak terlambat sehingga berakibat terjadi kemunduran jadual karambol pada kloter dibelakanganya. Kloter 57 mundur, kloter 58 juga mundur. Oleh karena itu, supaya tepat waktu, masuk asrama, waktunya kita undur sedikit untuk pemberangkatan kloter 59,” jelasnya.
Abdul Khamid berharap, dengan waktu pemberangkatan yang diundur hingga satu jam untuk kloter 59, saat tiba di asrama Donohudan tidak terjadi antrian panjang untuk pemeriksaan kesehatan. “Supaya sesampainya di asrama haji bisa langsung melakukan pemeriksaan kesehatan, tanpa ada penumpukan menunggu antrean jamaah dari kloter lain,” jelasnya.
Setelah tiga kloter CJH Kabupaten Pati diterbangkan ke tanah suci, pada Jumat (3/8/2018) lagi tiga kloter CJH Kabupaten Pati menyusul berangkat menuju asrama. Pada pukul 00.30 dinihari Kloter 60 dengan 355 CJH asal Kecamatan Batangan, Jakenan, Trangkil, Margoyoso, Kecamatan Cluwak, KBIH Permata, dan KBIH Zam Zam NU. Selanjutnya pada pukul 2.30 dinihari kloter  61 dengan 355 CJH asal Kecamatan Gembong, Kecamatan Gabus, Kecamtan Jaken, Kecamatan Tambakromo, dan KBIH Annur Kayen. Dan terakhir yang diberangkatkan dari halaman Setda Pati pada pukul 07.00, kloter 62 dengan 101 CJH asal Kecamatan Margorejo, Kecamatan Pati, Kecamatan Juwana, dan Kecamatan Wedarijaksa.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla