Cetak
Dilihat: 1231

Pati, Kota – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati kembali mengusulkan sebagian warga binaannya, untuk mendapatkan remisi umum 17 Agustus. Usulan remisi umum tersebut telah dikirim ke Kementerian Hukum dan HAM melalui Kanwil Kemenkum HAM Jawa Tengah.

Warga binaan yang telah menjalani enam bulan masa pidananya, berhak mendapatkan remisi umum atau potongan masa tahanan. Dengan berbagai catatan, minimal berkelakukan baik dengan menaati semua tata tertib sebagai warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). “Minimal menaati aturan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), serta berbuat baik lainnya, selama menjalani pidananya,” demikian Plh Kepala Lapas Pati yang juga Kasi Binadik Giatja Dwi Ediyanto, saat diwawancara di ruang kerjanya.
Menurut Kasi Binadik Giatja Lapas Kelas II B Pati Dwi Ediyanto,  hampir 90% warga binaan Lapas Pati diusulkan untuk mendapatkan remisi umum 17 Agustus. Berkas-berkas administrasi 241 warga binaan yang diusulkan mendapatkan remisi saat ini, sudah dikirim melalui surat elektronik ke Kanwil Kemenkum HAM Jawa Tengah, untuk diteruskan ke Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta. “Mereka yang diusulkan mendapatkan remisi sejumlah 241 narapidana yang terjerat kasus pidana umum, dan terpidana kasus narkoba yang putusannya kurang dari 4 tahun,  serta sudah menjalani masa pidana 6 bulan,” jelasnya.
Didampingi Kepala Satuan Pengamanan Lapas Fajar Setiawan, Plh Kepala Lapas Kelas II B Pati sekaligus Kasi Binadik Biatja Dwi Ediyanto mengatakan, remisi umum 17 Agustus yang diusulkan itu berkiasar pengurangan masa pidana antara 1 bulan hingga 6 bulan. Penghuni atau warga binaan Lapas Kelas II Pati hingga saat ini, 97 tahanan, dan 288 nara pidana, 12 orang diantaranya perempuan.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s