Cetak
Dilihat: 850

Pati, Kota – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pati mulai menyiapkan proses Penggantian Antara Waktu anggota DPRD Kabupaten Pati. Ini dilakukan, karena satu anggota Fraksinya mengundurkan diri sebagai anggota dewan, untuk mencalonkan diri sebaga bakal calon legislatif (bacaleg) dari partai lain.

Beberapa hari setelah menerima surat pernyataan pengunduran diri dari salah satu anggota Fraksinya, maupun sebagai anggota dan pengurus partai, Dewan Pengurus Daerah  (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) bergerak cepat memproses prosedur dan mekanisme penggantian antar waktu anggota DPRD.
“Kami mengadakan rapat dengan Pengurus Partai, selanjutnya akan kami bagi tugas untuk koordinasi dengan DPRD, bagaimana proses PAW-nya seperti apa,”  demikian Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pati, H Budiyono yang juga Wakil Bupati Pati periode 2012 - 2017.
Didesak soal nama, kader Partai NasDem yang akan menempati kursi yang bakal ditinggalkan Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pati, Budiyono menyebut nama Muhammad Said.  Muhammad Said sendiri dalam perolehan suara pada Pilleg 2014 lalu, berada dibawah Hj Muntamah, yang kini mengundurkan diri, baik sebagai anggota maupun pengurus partai, dan anggota DPRD Pati dari Fraksi NasDem.
“Dan kamipun sudah menyiapkan personil Pengganti Antar Waktu (PAW)nya, dari daerah pemilihan II perolehan dibawah Hj Muntamah, yakni Muhammad Said,” katanya.
Sementara sumber di DPRD Kabupaten Pati menyebutkan, juga telah menerima surat pengunduran diri dari Hj Muntamah sebagai anggota DPRD, yang dialamatkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Pati.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s