Cetak
Dilihat: 1468

Pati, Margorejo – Sebuah truk bermuatan rongsok kardus terbakar, di jalan raya Pati – Kudus KM 3, turut Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo, Sabtu siang (4/8/2018). Awak truk selamat, sementara kondisi seluruh badan truk mengalami kerusakan parah, akibat kobaran api.

Kendaraan bermuatan rongsok kardus itu K–1346-PA, terbakar saat dalam perjalanan pulang, usai mengambil barang dari daerah Gondoharum Kabupaten Kudus, ke Desa Plangitan Pati.  
Menurut pengemudi truk yang penuh muatan rongsokan kardus, Supri, 40 tahun warga Desa Plangitan, dia tidak tahu persis asal sumber api. Dia mengetahui, saat pengendara lain memberitahu muatannya terbakar.
“Saya tidak tahu. Tahu-tahu ada asap dari atas kardus. Seketika itu, saya langsung berhenti. Mengetahui ada korbaran api, kita berusaha dorong kardus yang terbakar, bagaimana caranya untuk menyelamatkan mobil agar tidak terbakar,” ujarnya.
Namun upayanya bersama kernet dan warga yang membantunya, tutur Supri gagal memadamkan api. Justru sebaliknya, kobaran api yang dibarengi dengan kencangnya tiupan angin membuat api membesar, hingga membakar seluruh badan truk. “Enggak ada yang terluka,” katanya.
Para pengendara roda empat sempat takut melewati truk K–1346-PA bermuatan rongsok kardus yang terbakar itu.  Api yang berkobar di badan truk tersebut padam, setelah datang dua armada pemadam kebakaran Pemkab Pati.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s