Home

101pasfmpati, Pati Kota - Pasien covid-19 yang di RSUD RAA Soewondo Pati mendapat kejutan di Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mereka mendapat suplay makanan khas lebaran lontong opor serta ketupat dan lepet, yang diantar sendiri oleh Bupati Pati Haryanto bersama rombongan, usai salat Ied, Rabu (13/5/2021).

Meski harus menjalani perawatan isolasi di ruang Wijayakusuma RSUD RAA Soewondo, serta tidak bisa berkumpul bersama keluarga, namun mereka terlihat senang mendapat perhatian orang nomor 1 di Kabupaten Pati. Lontong opor, ketupat dan lepet dari Bupati Haryanto bisa menjadi obat serta motivasi untuk sembuh dari infeksi virus corona.

0
0
0
s2smodern

101pasfmpati, Pati Kota - Berawal dari abai untuk dispilin prokes, lima puluh enam warga di dua RT di Perumahan RSS Sidokerto Kecamatan Pati Kabupaten Pati terpapar covid-19. Kini kawasan tersebut dikarantina lokal selama empat belas hari. Mereka sejumlah 20 orang yang sakit langsung dirawat di rumah-rumah sakit rujukan Covid-19, dan sisanya 36 orang yang menjalani isolasi mandiri dipasok sembako untuk kebutuhan sehari-hari.
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati memberikan pasokan logistik bagi warga di dua RT di Desa Sidokerto Kecamatan Pati yang dikaraantina lokal hingga 17 Mei mendatang. Pasokan logistik itu berupa bantuan paket sembako untuk warga setempat yang menjalani isolasi mandiri.

0
0
0
s2smodern

101pasfmpati, Pati Kota - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Majelis Ulama Indonesia, serta Ormas Islam (Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pati menyepakati ketentuan ber-Idul Fitri di masa pandemi.
Kesepakatan bersama itu terkait penyelenggaraan takbir, salat Idul Fitri dan Halal bi Halal 1442 H / 2021 di Kabupaten Pati. Dalam kesepakatan tertanggal 8 Mei 2021 itu diantaranya berisi tentang larangan buka bersama, takbir keliling pada malam Idul Fitri, larangan salat Ied di daerah-daerah yang termasuk zona merah, dan melarang penyelenggaraan acara silahturahmi atau hala bi halal tatap muka terkecuali secara virtual.

0
0
0
s2smodern

101pasfmpati, Pati Kota -Petugas jaga Pos Pengamanan (Pos Pam) Puri Pati menyosialisasikan disipilin protokol kesehatan mencegah covid-19 dan membagi-bagikan masker kepada warga di lingkungan pemberhentikan angkutan penumpang.

Pengetatan protokol kesehatan di tempat pemberhentian angkutan penumpang, menjadi penting saat pendemi seperti sekarang ini. Terutama untuk mencegah terjadinya kerumunan warga yang sedang bepergian ke pasar baik menggunakan sepeda motor, maupun angkutan penumpang. Seperti di tempat pemberhentian angkutan penumpang Puri Pati.

0
0
0
s2smodern

Joomla templates by a4joomla