Home

101fm, Pati Kota – Pemerintah Kabupaten Pati menyelenggarakan lomba dalang anak dan remaja 2020 secara virtual. Penyelenggaraan lomba sebagai upaya pelestarian wayang kulit untuk melestarikan budaya itu berlangsung di Gedung SKB Disdikbud, dari 19 – 23 Oktober 2020.
Untuk melestarikan atau nguri-uri budaya banyak cara yang dapat dilakukan. Seperti halnya Pemkab Pati yang menggelar lomba dalang anak dan remaja 2020 saat memperingati Hari Wayang Dunia. Bupati Pati Haryanto pun mendukung penyelenggaraan tersebut.

0
0
0
s2smodern

101fm, Pati Kota – Sejumlah dua puluh enam pelatih sepak bola di Indonesia mengikuti kursus lisensi kepelatihan B PSSI Diploma. Kursus yang berlangsung dua belas hari hingga 31 Oktober itu, dipusatkan di Lantai III Hotel Safin Pati.
Mereka yang mengikuti kursus lisensi pelatih sepak bola B PSSI itu, berasal dari berbagai akademi sepak bola di Indonesia, satu diantaranya pelatih dari Timnas Pelajar U-16. Pelatih (coach) Hanafing dan Kibnu Harto Slamet akan memandu sebagai instruktur selama kursus berlangsung.
Saat membuka Kursus Lisensi Kepelatihan B PSSI Diploma, Senin kemarin (19/10), Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengaku bangga bisa bersama-sama para pelatih nasional. "Harus kami akui memang prestasi sepakbola Pati belum maksimal. Tapi itu tidak mengecilkan niat saya dalam memberikan yang terbaik di Pati melalui sepak bola. Untuk itu, saya berharap PSSI lebih memperhatikan pembinaan usia dini dalam hal ini liga III yang merupakan pembinaan usia dini,” ujar Wabup Saiful Arifin.
Saiful Arifin mengatakan, saat ini sejumlah desa di Pati secara khusus telah menganggarkan dana desa untuk memperbaiki lapangan sepak bola. Diharapkan dalam beberapa tahun mendatang, tren positif ini bisa terus berlanjut dan pada akhirnya akan lahir pemain-pemain nasional bahkan internasional dari desa-desa di Pati.
"Dan saya sangat setuju kalau liga II jangan sampai ada pelatih asing, kalau bisa yang lokal-lokal ini kita tumbuhkan dan harapannya bisa menjadi pelatih di negeri sendiri", pungkasnya.
Wakil Bupati Pati yang juga pendiri Safin Pati Football Academy (SPFA) di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil juga menempatkan sejumlah pelatih yang telah memiliki lisensi nasional maupun internasional seperti Coach Rudy Eka Priyambada yang sudah AFC Pro, kemudian ada Coach Kas Hartadi, Coach Ibnu Grahan, dan Coach Kurnia Sandy. Ini untuk memaksimalkan pembinaan sepak bola usia muda.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern

101fm, Pati Kota – Gerakan anti anarkhi oleh sejumlah tokoh masyarakat, organisasi buruh, dan organisasi masa mendapat sambutan petinggi parpol di Kabupaten Pati. Pasalnya gerakan ini, diharapkan dapat menular kepada warga masyarakat di daerah lain, untuk menularkan virus kedamaian di tengah pandemi corona.
Semua perbedaan pendapat seperti halnya pengesahan UU Omnibus Law, dapat dicegah dengan mengungkapkan ketidaksetujuannya melalui peninjauan ulang ke Mahkaman Konstitus RI. Meskipun harus dengan unjuk rasa bisa dilakukan dengan lebih santun dan bijaksana.

0
0
0
s2smodern

101fm, Pati Kota – Warga masyarakat Kabupaten Pati mendeklarasikan gerakan anti anarkhi. Deklarasi dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Senin (19/10).
Gerakan anti anarkhi warga masyarakat Kabupaten Pati tersebut, melibatkan PNS, TNI/Polri, tokoh agama, organisasi buruh, organisasi kepemudaan, dan DPRD. Mereka mendeklarasikan gerakannya, karena resah dengan anarkhi yang terjadi saat pecah aksi unjuk rasa di Jakarta menolak UU Omnibus Law, 8 Oktober lalu.

0
0
0
s2smodern

Joomla templates by a4joomla