Home

101fm, Pati Kota – Penggunaan aplikasi smart city oleh Setwan DPRD Kabupaten Pati untuk menunjang kinerja, kini menjadi acuan daerah lain. Seperti halnya Setwan DPRD Kabupaten Gresik yang berkunjung untuk belajar pembengangan teknologi inovasi tersebut, Selasa pagi (12/11/2019). Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Gresik berkunjung ke Setwan DPRD Kabupaten Pati. Kunjungan itu, untuk mendapatkan informasi dan belajar soal pengembangan teknologi yang menjadi bagian dari program smart city itu.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Kota – Untuk menyempurnakan penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Penggunaan ADD dan Raperda tentang Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa, Panitia Khusus (Pansus) yang membidangi telah mendapatkan referensi dari berbagai pihak. Bahkan Pansus yang membahas kedua raperda ini telah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Konsultasi itu terkait dberlakukannya Permendagri Nomor 84 tahun 2015 tentang SOTK Pemerintah Desa yang didalamnya tidak menyebutkan adanya staf desa, serta  Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2019 tentang gaji perangkat desa.
Menindaklanjuti pembahasan raperda tentang penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan raperda tentang SOTK Pemdes, Panitia Khusus yang membidangi melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Margorejo – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati menjatuhkan hukuman empat belas bulan kepada dua pelaku pemakai narkoba golongan I. Majelis Hakim memutuskan hukuman itu, pada Senin kemarin (11/11/2019).  Kedua terdakwa pelaku penyalahgunaan narkoba golongan I yang telah dijatuhi hukuman itu, bernama Ardian Kurniawan (31 tahun) warga Desa Semirejo Kecamatan Gembong dan Andre Bintang Nugroho (22 tahun) warga Desa Kutoharjo Kecamatan Pati.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Sukolilo – Setiap tahunnya masyarakat Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo menyelenggarakan tradisi turun temurun bernama ‘Meron’. Tahun ini penyelenggaraan meron menjadi yang teristimewa, karena turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Senin (11/11/2019)
Penyelenggaraan tradisi Meron menjadi rangkaian menyemarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimeriahkan dengan kirab gunungan dan ronce dari depan halaman masjid keliling desa.
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengapresiasi penyelenggaraan ‘Meron’ yang sudah menjadi tradisi masyarakat Pati umumnya, dan masyarakat Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo khususnya.

0
0
0
s2sdefault

Joomla templates by a4joomla