Pati, Margoyoso – Banyak khasanah budaya yang ada di masyarakat Kabupaten Pati yang belum tergali dan belum dikenal secara luas. Tradisi yang masih terus dilestarikan masyarakat diantaranya tradisi lamporan di Desa Soneyan Kecamatan Margoyoso.
Setiap jatuh 10 Syuro penanggalan Jawa, masyarakat Desa Soneyan Kecamatan Margoyoso menyelenggarakan tradisi lamporan. Tradisi turun temurun itu, dimaksudkan agar ternak mereka terhindar dari wabah penyakit.

0
0
0
s2smodern

Pati, Kota – Tim pengawasan orang asing (Timpora) tingkat kecamatan se-Kabupaten Pati oleh Kantor Imigrasi (Kanim) kelas II Pati terbentuk. Pengukuhan Timpora di 21 kecamatan di Kabupaten Pati berlangsung di  Hotel New Merdeka Pati, Kamis (20/9/2018).
Upaya menangkal dampak negatif keberadaan orang asing di seluruh wilayah NKRI perlu sinergitas antara penegak hukum dan pemerintah daerah. Salah satunya membentuk tim pengawasan orang asing (Timpora).

0
0
0
s2smodern

Pemerintah kini semakin mempersempit ruang gerak orang asing di wilayah NKRI. Bahkan dalam pengawasan keberadaan orang asing itu, melibatkan seluruh camat sebagai tim pengawasan orang asing (Tim PORA), termasuk camat-camat di Kabupaten Pati.
Tugas camat di wilayah kini bertambah, seiring masuknya mereka ke dalam tim pengawasan orang asing (Tim PORA). Diharapkan para camat di Kabupaten Pati menjadi bagian dari tim PORA ini, dapat memantau aktivitas atau kegiatan orang asing di wilayahnya.

0
0
0
s2smodern

Pati, Kota – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati berharap, jajarannya di tingkat kecamatan atau Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) memegang prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan anggaran. Untuk membekalinya, Bawaslu menggelar rapat koordinasi (Rakor) pengelolaan keuangan dan anggaran dengan tingkat kecamatan.
Anggaran untuk pemilu yang dikelola Bawaslu hingga ke Panwascam terbilang banyak. Untuk itu, Bawaslu membekali jajarannya di tingkat kecamatan agar berhati-hati, dalam mengelola anggaran pemilu tersebut.

0
0
0
s2smodern

Joomla templates by a4joomla