Home

101fm, Pati Kota – Pemerintah harus menyiapkan semua prasyarat dan protokol kesehatan covid-19 di pondok-pondok pesantren. Di samping sosialisasi dan edukasi kepada santri beserta wali santri, guru dan pengasuh pondok pesantren sebelum pemerintah menerapkan pemberlakuan kebijakan kenormalan baru (new normal).
“Ketika nantinya kenormalan baru benar-benar diberlakukan oleh pemerintah tidak menimbulkan Cluster baru lagi di pesantren, yang justru akan memperkeruh menambah jumlah peningkatan pasien atau penderita covid-19,” demikian penyataan dukungan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU) Kabupaten Pati Yusuf Hasyim terhadap siaran pers Rabithoh Ma`ahid Islamiyah (RMI) PBNU soal penerapan kenormalan baru di pesantren, Jumat 29 Mei 2020.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Kota – BPJS Cabang Pati meluncurkan sistem baru untuk memudahkan peserta JKN saat antri mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit milik pemerintah. Khusus untuk sistem antrian online terintegrasi dengan briging simpus di sebelas Puskesmas di Pati kali pertama di Indonesia. Peluncuran sistem antrian online terintegrasi dengan mobile JKN itu, berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (28/5/2020).
BPJS Kesehatan Cabang Pati meluncurkan Sistem Antrian Online Terintegrasi dengan Bridging Simpus Puskesmas Wilayah Kabupaten Pati serta Bridging Antrian RSUD Soewondo Pati dengan Mobile JKN. Dengan sistem ini, pasien atau peserta JKN tidak perlu lagi berlama-lama duduk di kursi antrian, selain mengurangi kerumunan masa saat pandemi covid-19 sekarang ini.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Kota – Banyak sakwasangka masyarakat terhadap penggunaan anggaran covid-19 yang bertebaran di media sosial (medsos). Ini karena besarnya anggaran penanganan covid-19 yang alokasinya mencapai ratusan milyar rupiah. Menanggapi hal itu, Bupati Pati sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Haryanto angkat bicara untuk menepis anggapan di medsos yang tidak mengenakan tersebut.
Nyinyir di medsos terhadap pengelolaan dan penggunaan anggaran penanganan covid-19 Pati, membuat gerah Bupati yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto. Didampingi Sekretaris Daerah Suharyono di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis pagi (28/5/2020), Bupati Haryanto angkat bicara menyoal penggunaan anggaran penanganan covid tersebut.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati, Kota  – Selama berlangsung razia kepolisian bersandi operasi ketupat candi, di wilayah hukum Polres Pati telah terjadi lima puluh dua kasus gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Polres Pati beehasil mengungkap dua puluh satu kasus diantaranya yang didominasi kasus peredaran illegal munuman keras.
Petugas Polres Pati berhasil mengungkap 21 dari 52 kasus tindak pidana yang yang terjadi selama berlangsung operasi ketupat candi dari 24 April – 22 Mei 2020.

0
0
0
s2sdefault

Joomla templates by a4joomla